AKU HARUS MOVE ON

Selasa, 13 November 2012


Berakhirnya cinta adalah kejadian terburuk dalam sebuah hubungan percintaan, putus cinta, konon rasanya sangat pahit. Setelah mengalami putus cinta, saat sulit berikutnya adalah move on! bagaimana bisa ‘melupakan’ hubungan yang pernah dirajut sekian lama.

Namun move on bukanlah sebuah pilihan, itu adalah fase hidup yang harus dihadapi saat Kita merasakan pahitnya putus cinta. Berikut 8 tips move on untuk Kamu.
1. Menerima bahwa hubungan sudah berakhir. Ya, jodoh memang urusan Tuhan, bahwa kemungkinan nanti Kamu balikan lagi dengan mantan itu bisa saja terjadi. Tetapi jika Kamu menghabiskan waktu berkhayal tentang ide itu, Kamu lebih berisiko stres dan kecewa. Kamu harus menerima kenyataan bahwa hubungan sudah berakhir.
2. Ekspresikan kesedihan secara produktif. Jangan posting hal-hal negatif di situs jejaring sosial atau mencoba untuk membalas dendam pada mantan Anda. Sebaliknya, menulis puisi, mulai jurnal atau berbagi perasaan Anda dengan teman dekat.
3. Hindari makan dan minum terlalu berlebihan. Ini mungkin menolong untuk sementara, tetapi hal tersebut akan berdampak buruk pada akhirnya.
4. Manjakan diri. Pergilah belanja membeli baju kesukaan, gadget impian, mencoba menu favorit di salah satu restoran pilihan atau pergi ke salon untuk memanjakan diri. Buat rileks pikiran dan tubuh Kamu.
5. Ngobrol dengan keluarga atau teman. Biasanya jika saat Kita memiliki pacar,  waktu yang dihabiskan untuk keluarga atau teman sedikit berkurang. Jalin kembali hubungan yang sempat terputus tersebut.
6. Bergabung dengan komunitas atau organisasi. Jadilah relawan di sebuah organisasi atau masuklah ke sebuah komunitas yang sesuai dengan hobi Kamu. Aktifitas-aktifitas yang sering dilakukan oleh mereka bisa membantu Kita untuk melupakan kesedihan saat harus berpisah dengan pacar.
7. Pelajari kemampuan baru. Belajar bahasa, musik, sastra atau apapun yang ingin Kamu pelajari. Buat masa move on menjadi masa paling produktif dalam hidup Kamu.
8. Cari penggnati. Carilah orang baru untuk memulai sebuah hubungan. Hubungan yang sehat adalah saat Kamu siap. Hindari hubungan yang hanya bersifat ‘pelampiasan’ atau hanya bermotif balas dendam kepada mantan.
Kamu mungkin masih marah atas berakhirnya hubungan Kamu sebelumnya, tetapi sekali tetaplah untuk membuka diri untuk kemungkinan-kemungkinan baru, karena siapa tahu Kamu bisa mendapatkan yang lebih baik dari pasangan kamu sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

photos

dahliafridayanti's  album on Photobucket